Kamis, 26 Agustus 2010

Sholat Taraweh dan Qunut Nazilah Melaknat Densus 88 di Solo

SOLO (Arrahmah.com) - Jum'at (27/8/2010) dinihari, pukul 00.30 WIB bertempat di Masjid Agung, Kauman Surakarta dilaksanakan sholat taraweh berjamaah dan malam doa untuk melaknat Densus 88 yang telah menyakiti hati umat Islam.
Acara ini sedianya akan dilaksanakan di masjid Baitussalam, Tipes. Namun karena jamaah sholat yang datang dari berbagai daerah hingga hampir berjumlah seribuan maka lokasi acara dipindah ke masjid yang lebih besar.

Jika pada awal Romadhon kemarin acara serupa diadakan oleh Jamaah Anshorut Tauhid, kali ini acara diselenggarakan oleh SJMS (Solidaritas Jama'ah Masjid Surakarta). Dalam pres release nya SJMS menyatakan acara ini diselenggarakan berawal dari keprihatinan umat Islam Surakarta terhadap penangkapan ikhwan-ikhwan dan aktifis dakwah dan pejuang Islam oleh kesatuan Detasemen Khusus 88 Mabes Polri dan penangkapan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir beberapa waktu lalu yang sangat tidak manusiawi dan terkesan ada sponsor dibelakangnya. SJMS juga menyatakan bahwa penangkapan-penangkapan ini bertolak belakang dengan aksi-aksi yang dilakukan ketika mereka menangkapi para anggota gerakan separatis RMS Maluku pimpinan Alex Manuputi ataupun OPM Papua, sungguh kebiadaban telah mereka tunjukkan kepada umat Islam.

Untuk itu SJMS mengadakan malam doa tersebut untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar memberikan keteguhan serta kesabaran kepada mereka yang menjadi korban Densus 88 dan para keluarga yang ditinggalkan, terkhusus kepada ulama sepuh ustadz Abu Bakar Ba'asyir.

Rangkaian acara sendiri dimulai dengan sholat Taraweh berjamaah mulai pukul 00.30 WIB. Yang menjadi imam adalah ustadz Roshid Ba'asyir LC, putra kedua ustadz Abu Bakar Ba'asyir. Sholat taraweh delapan rokaat selesai hingga pukul 02.30 WIB, dan langsung dilanjutkan dengan sholat witir 3 rokaat serta qunut nazilah hingga pukul 03.05 WIB.

Dalam doanya, ustadz Roshid Ba'asyir meminta kepada Allah SWT semoga melaknat dan mengadzab musuh-musuh Islam wal Muslimin terkhusus Densus 88 dan semua yang terlihat didalamnya, dan semoga Allah memberikan kemenangan kepada umat Islam dimanapun mereka berada dan menjalankan syariat Islam sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Acara dilanjutkan dengan tausiah dan sahur bersama hingga sholat Subuh berjamaah.

Penanggung jawab acara Ahmad Muhajir, menyatakan selaku ketua SJMS, bahwa ia berharap kegiatan serupa juga dilaksanakan di tempat-tempat lain dan agar seluruh umat Islam untuk membaca doa Qunut Nazilah di masjid-masjid di setiap waktu sholat. (muslimdaily/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar